NASIB OH NASIB

Magelang…… para tenaga honorer bolehlah menarik napas lega walaupun sedikit dengan adanya rencana Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang ditampung di dalam Rancangan Peraturan Pemerintah Dalam Revisi PP 48 tersebut. Dan Pemerintah mengusulkan kuota 350.000.

Berdasarkan hasil rapat gabungan antara eksekutif dan legislatif itu diungkapkan kuota itu dirinci 105.000 formasi dikhususkan dari tenaga honorer yang telah masuk database?daftar tunggu dan memeuhi PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 tahun 2007. Tenaga honorer harus memiliki masa kerja satu tahun pada 31 Desember 2005 atau 1 Januari yang dibuktikan sengan surat keterangan (SK) Pengangkatan dari instansi pemerintah, berusia maks 48 tahun.

Kemudian 104.000 lainnya untuk tenaga honorer non APBN/APBD yang bekerja di instansi pemerintah melalui tes seleksi, sehingga semuanya memenuhi syarat. Bagi tenaga honorer yang tidak memenuhi syarat akan diangkat menjadi pegawai tidak tetap dengan pendekatan kesejahteraan berdasarkan UMR

Dan lainnya 140.00 kuota untuk pelamar umum.

Kuota itu dirumuskan sebagai hasil tindak lanjut rapat gabungan yang dilakukan Panja Honorer pada 17 Januari 2010 dan digunakan untuk menyelesaikan masalah Tnaga Honorer. Rapat yang dipimpin Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Taufik Effendi selaku ketua Panja, hadir unsur Komisi II, VIII dan X DPRRI, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Mendagri.

Rumusan Panja adalah RPP yang mengutamakan pengangkatan tenaga honorer yang sudah masuk data base/daftar tunggu untuk diselesaikan dalam 2010 sebanyak 104.000 melewati validasi dan verifikasi kembali. Kata Anik Wahyati (Ketua FTHSNI).

Sumber SUARA MERDEKA Hari Senin 1 Maret 2010

2 Komentar

  1. Nasib-Nasib…………………!Bapak2 Rakyat yang terhormat kalau memang honor yang masuk data base saja yang bisa diangkat menjadi PNS untuk apa kami tenaga HONOR NON APBD INI lama -lama menunggu dan membuat bapak2 menjadi repot bagusan dari dulu di bilang bahwa HONOR NON APBD/APBN Tidak bisa diangkat menjadi PNS dengan cara apapun.Kawan kawan senasib jangan kita terlalu banyak berharap lagi sama bapak bapak rakyat .Bapak2 rakyat hanya bisa memperjuangkat honor Pemerintah alias yang digaji APBD/APBN dan kita adalah honor Yang selalu terdiskriminasi.Mudah mudahan bapak rakyat semua sehat dan bahagia karna telah berusaha memperbaiki HONOR.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s